Tuesday, December 11, 2012

Jogja - Bromo dalam 2 hari?

sering gue dapet pertanyaan,

boleh minta itin kesini gak?

berapa sih bajet buat kesini?


well, gue bosen dan jujur gue sndiri bingung dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu.. jadi malem ini gue mau mulai share beberapa itin buat siapapun yang mau keliling indonesia, tapi dari jogja ya, karena gue sndiri gak ngerti kalo mau ke Karimun Jawa dari Jakarta hahaha...

itin ini gue post semata-mata hanya untuk bantu semua orang yang pengen jalan tapi gak ngerti harus kemana dan keluar berapa duit, terserah ini itin mau lo bikin buat usaha travel agent lo atau buat apapun itu.. karena prinsip gue rejeki itu sudah ada yang ngatur, kalo emang itin ini emang jalan rejeki lo, gue ucapin selamat..

oke, itin pertama yang mau gue share ini adalah ke

BROMO
jogja - bromo

hari 1

7.30 - 14.00 : lempuyangan - surabaya gubeng (35rb)
14.00 - 16.00 : surabaya gubeng - terminal probolinggo (15rb)
16.00 - 18.00 : terminal probolinggo - cemoro lawang (25rb)
19.00 - selesai : cari penginapan istirahat/makan/jalan2 malam

*cari penginapan deket cemoro lawang antara 50rb-150rb
*cemoro lawang adalah nama pintu masuk ke bromo
*harga makan di sekitar penginapan gak jauh beda sama jogja kok, murah meriah muntah hahahahaha


hari 2

3.00 - 4.00 : cemoro lawang - penanjakan (350-400rb/jeep)
6.00 - 7.00 : kembali ke penginapan
7.00 - 9.00 : mandi, sarapan
9.00 - 12.00 : masuk ke kaldera-kawah bromo-bukit teletabies (6rb)
12.00 : check out penginapan
12.00 - 13.00 : makan siang
13.00 - 15.00 : cemoro lawang - terminal probolinggo (25rb)
15.00 - 17.00 : terminal probolinggo - surabaya (15rb)
17.00 - 1.00 : surabaya - terminal giwangan (60rb - bis eka)

*penanjakan adalah nama tempat favorit di gunung bromo
*pulang ke jogjanya mending naik bis, karena gak repot nunggu kereta
*kereta dari surabaya gubeng - lempuyangan berangkat jam 13.30



--------------------------------------------------------------------------------------------------------

ini adalah itin versi gue, bisa jadi berubah sewaktu-waktu karena terakhir gue ke bromo itu bulan Juli 2012, jadi kalo sekarang udah banyak berubah gue minta maaf yang sebesar-besarnya, bukan maksud bikin orang lain tersesat dengan itin yang gue buat ini..

perlu digarisbawahi juga, itin ini adalah buatan gue, berdasarkan pengalaman gue, jadi kalo ada yang pengen jalan make fasilitas bisnis tentunya harga bisa jauh diatasnya yah.. :D



keep travel :D/

No comments: