Friday, December 07, 2012

in the journey of life

gue mulai membaca ulang postingan-postingan di blog gue yang lalu-lalu, seketika gue sadar apa yang gue tulis ini adalah bagian dari sisi dengki gue selama ini terhadap dunia travelling, terhadap para penikmat alam yang sudah banyak menghabiskan waktunya untuk travelling, sedangkan gue sibuk dengan kuliah gue yang tak kunjung tamat..

banyak sekali postingan yang begitu sentimen, iri terhadap orang-orang yang menikmati jalan dengan caranya sendiri..bahkan terkadang apa yang gue tulis di blog itu sering berbanding terbalik dengan apa yang gue tulis di hari berikutnya.. seperti ini misalnya, engah kenapa gue tiba-tiba begitu membenci diri gue yang lalu-lalu, bahkan begitu membenci diri gue sendiri untuk saat ini..

orang mau jalan-jalan ngapain sih pake dibikin ribet dengan ideologi-ideologi gue yang sok dewa...?

orang mau refresing dan mengasingkan diri dari kesibukan sehari-hari ngapain sih harus ngikutin aturan gue yang sbenernya malah bikin ribet...?

orang mau santai kenapa harus mikir macem-macem yang membuatnya menjadi makin gak santai...?

itu semua adalah pertanyaan-pertanyaan yang timbul dari kesadaran gue sendiri, bukan karena kritikan dari orang lain yang menyadarkan gue dengan keangkuhan dan kedengkian yang sangat-sangat ini.. kemudian gue punya pembenaran buat diri gue sendiri.. setidaknya ini satu-satunya cara gue buat tidak menyalahkan diri gue sepenuhnya.. bahwa manusia terus berkembang, manusia mempunyai akal untuk menjadi lebih baik, dengan caranya sendiri..

terima kasih buat yang masih setia nengok sekilas membaca sepintas blog dari curahan hati seorang pendengki ini...




- in the journey of life, theres a day, theres a night, the sun, the moon, and the stars they all give light-

2 comments:

Anonymous said...

atau bisa jadi semua itu adalah merumuskan yang ideal? tapi, ya, semua orang tahu bahwa tak mungkin mencapai kondisi ideal di dunia ini. nothing is perfect and nobody is perfect.

ridhomukti said...

atau, saat ini, apa yang gue tulis mungkin hanya untuk gue sendiri..
mencoba menjadi lebih baik dari diri gue sendiri..