Thursday, November 29, 2012

Ter-Angkuh

pernah gue nongkrong bareng temen-temen SMA (as usual) , tapi mungkin malam itu jadi titik balik gue buat berfikir menjadi orang yang lebih besar.. besar dalam arti gue adalah orang yang tidak lagi bukan siapa-siapa, gue mulai berfikir hidup gue ini begitu berarti, setidaknya buat gue sendiri..

hoeee, gue skali lagi gue bangga jadi seorang kaskuser, yang mungkin buat sebagian besar orang, menjadi kaskuser itu jelek, suka gak inget waktu, suka sibuk sndiri di depan laptop saat yang lain lagi sibuk ngumpul dan bercanda, freak! cendol aja dibeli pake duit!! reputasi adalah segalanya!! , dll.. gue gak mau bilang enggak, karena emang iya kok.. kaskuser itu freak!! saking addictnya sama kaskus, mereka sampe betah chit chat di kaskus semaleman bahkan rela buat bolos kuliah..

tapi lo gak bisa menilai dari sudut pandang itu saja.. karena setelah sekian tahun gue menjadi kaskuser, setelah sekian lama jadi orang yang tergila-gila dengan kaskus, gue merasa apa yang gue jalani ini banyak manfaatnya.. bahkan gue merasa jadi orang yang lebih berguna daripada temen-temen gue yang gak ngaskus.. apasih yang gak lo dapet dari kaskus? nope! tapi dari semua manfaat yang gue dapet dari kaskus adalah networking.. dari sekian banyak temen gue yang nganggur, setidaknya gue merasa masa depan gue lebih cerah disaat terpuruk kayak sekarang ini, ya karena gue merasa karena ada jaringan yang siap bantuin gue.. apapun itu!!



hmmm.. bukan mau ngomongin soal kaskus, tapi apa yang gue dapet sejauh ini adalah yang mau gue omongin malem ini.. sedikit sombong, setidaknya gue bisa bercerita tentang perjalanan hidup yang begitu menarik..
pernah lo denger quote "life is like a box chocolate, you never know what you're gonna get" , apa yang lo alami di hidup itu, apapun cobaan yang lo hadapi, lo gak akan pernah tau akan dibawa kemana hidup lo nantinya.. semua adalah misteri.. ada yang menarik, ada juga yang suram, saat ini.. tapi lo gak akan pernah tau akan dibawa kemana kisah hidup lo saat ini..

satu hal yang gak akan pernah gue sesali dari hidup gue adalah menikmati indahnya dunia dari dunia travelling.. dari sini, gue belajar untuk menghargai sulitnya "hidup", dari sini pula gue belajar untuk menikmati "hidup".. 
segalanya udah gue dapet di dunia ini, berinteraksi dengan budaya lain, hidup dengan ketidakcukupan yang sangat sangat, hidup dengan kemewahan indahnya bumi ini, hidup dengan orang-orang baru yang begitu menarik untuk dijalani bersama selama beberapa hari di kota yang asing, yang gak bisa semua orang dapetin di hidupnya..

gue selalu bangga ketika ada seorang temen yang bilang "suatu hari gue pengen keliling Jawa, seperti film 3 hari Untuk Selamanya" , gue merasa menjadi orang yang paling beruntung di dunia saat itu, karena apa yang temen gue cita-citakan itu adalah masa-masa gue beberapa tahun lalu, yaa, gue udah pernah keliling jawa, dari satu kota ke kota yang lain.. sombong, iya sekarang gue lagi menyombongkan diri, saat ini gue sedang mencari apa yang bisa gue banggakan dari hidup gue yang menyedihkan ini.. 
sederhana, sangat kecil, tapi mungkin inilah satu-satunya yang bisa gue sombongkan ke orang lain..

demi apapun, bukan ini yang mau gue tulis sejak gue buka blog gue malem ini..
tapi naluri manusia untuk menyombongkan diri..
ah shit! lagi-lagi gue mengkambinghitamkan naluri :(

3 comments:

Anonymous said...

bangga dan sombong itu manusiawi. dan kalau dipikir-pikir, sepertinya kedua hal itu juga berkontribusi banyak bagi kemajuan peradaban. kalau marcopolo gak bangga terhadap dirinya dan punya sedikit rasa sombong bahwa dirinya bisa, ia tidak akan bisa keliling dunia. kalau colombus gak punya rasa angkuh di hatinya, ia gak bakal bisa sampe menemukan amerika (walaupun gak sengaja). :p

TANTRI SWASTIKA said...

wkakakkaa paling suka bagian "saat ini gue sedang mencari apa yang bisa gue banggakan dari hidup gue yang menyedihkan ini.. " x))

"mungkin gue bukan siapa-siapa, tapi gue udah kemana-mana.." -anonymous

ridhomukti said...

sbenernya gue nyesel udah posting tulisan ini..
tapi sehari setelah tulisan ini di post, ternyata banyak yang bilang bagus..
gak jadi deh di delete :))